Monday, May 13, 2013

Proyek Jembatan Selat Sunda Akan Digarap 2014

http://www.dakta.com/berita/10293/proyek-jembatan-selat-sunda-akan-digarap-2014.html/

Proyek Jembatan Selat Sunda Akan Digarap 2014
Diposting Pada 11 May 2011








Cilegon – Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, memastikan pemancangan tiang pertama Jembatan Selat Sunda (JSS) pada 2014. Pembangunan JSS masuk dalam proyek koridor ekonomi Sumatra-Jawa yang harus dikerjakan sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
“Kita sudah bergerak dan akan menuntaskan itu. Apabila Allah meridhai, 2014 kita akan rencanakan groundbreaking (pemancangan tiang),” kata Hatta Rajasa, saat Peresmian Flyover Merak, Cilegon, Banten, Selasa (10/5/2011).
Menurut Hatta, JSS sangat penting karena menghubungkan Pulau Sumatra dan Pulau Jawa yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi. “Target kita, seluruh wilayah Tahan Air terintegrasi dengan menyatukan titik simpul pusat pertumbuhan ekonomi. Dan, nantinya dapat terkoneksi dengan dunia luar,” ujarnya.
Anggaran pembangunan JSS ini lebih dari Rp 100 triliun, dianggarkan khusus untuk pembangunan infrastruktur pada APBN tahun ini. Namun jika diukur dari pertumbuhan modal tetap bruto maka porsi anggaran yang disediakan pemerintah baru mencapai 10 sampai 14 persen saja, dari total keperluan pembangunan infrastruktur.
Wakil Gubernur Banten, Moh Masduki, berharap pembangunan JSS sebagai penghubung tetap antara Pulau Sumatra dan Pulau Jawa tidak molor lagi. “Mudah-mudahan 2014 bisa terlaksana dan tidak mundur lagi,” kata Masduki.
[Republika]

No comments:

Post a Comment